Rabu, 10 Desember 2014

Bersyukur!




Hari ini, berapa kali kita marah, berbantah, dan bersungut-sungut? Satu masalah kecil membuat respon yang besar. 1 tekanan ringan membuat hati kita panas, mempersalahkan orang lain, bahkan mempersalahkan Tuhan. Tapi apa pernah 1 berkat kecil membuat kita bersyukur? Kita justru lebih peka terhadap masalah daripada kebaikan Tuhan. Saat 1 masalah kecil datang, kita langsung respon. Tapi ketika Tuhan menyatakan kebaikan-Nya, kita justru cuek dan ga peduli. Begitu gampang komplain tapi begitu sukar untuk bersyukur.

Disekolah dapat tugas susah, kita pasti langsung komplain. Ketika tugas itu bisa kita selesaikan, ga pernah tuh kita bersyukur. Kalau dapat tugas pasti langsung kesal, kalau kelas padat juga kesal. Lah jadi maunya apa?

Kalau di kantor dapat tekanan dari atasan, kerjaan sulit dan banyak. pasti hati langsung panas, kesal, dan komplain. Tapi pas pulang kantor bisa istirahat dan santai bareng keluarga jarang tuh kita bersyukur. Komplain-komplain dari kantor justru kita bawa kerumah.

Waktu ada pergumulan doanya panjang amat bisa sampe sejam + nangis-nangis. Tapi ketika doanya dijawab, doa syukur satu menit aja udah terasa lama.
Tapi puji Tuhan, Tuhan kita penuh kasih karunia. Walaupun kita begitu jahat, sombong , kasar, dan kadang tidak tahu diri, Tuhan tetap setia dan memberkati kita.


Roma 3 : 3 - 4 dan 2 Timotius 2 : 13

Jadi bagaimana, jika di antara mereka ada yang tidak setia, dapatkah ketidaksetiaan itu membatalkan kesetiaan Allah? Sekali-kali tidak!

Jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya

1 Korintus 10 : 13 dan 1 Petrus 4 : 7

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.



Bersyukur!

Tuhan memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar